Menu

Pesan dari Ubud Food Festival Mengenai Penundaan

Posted: 06 March 2020 Category: Blog

Halo Food Lovers,

Menimbang situasi terkini terkait penyebaran COVID-19, maka Yayasan Mudra Swari Saraswati selaku penyelenggara Ubud Food Festival 2020 memutuskan untuk menunda pelaksanaan UFF hingga 26- 28 Juni 2020.

Keselamatan serta kesehatan para pembicara dan chef, sponsor, pembeli tiket, serta hadirin UFF merupakan hal yang sangat penting bagi kami, dan hal inilah yang menjadi salah satu pertimbangan utama di balik keputusan penundaan UFF.

Sebagai bagian dari masyarakat Ubud serta Indonesia, UFF memiliki tanggung jawab sosial untuk turut serta mencegah dan mengurangi penyebaran COVID-19. Penundaan ini merupakan upaya kami untuk berkontribusi dalam mencegah dan mengurangi terjadinya penularan COVID-19. Dengan menunda pelaksanaan UFF kami mengurangi satu acara publik yang berpotensi mengundang kerumunan ribuan orang, sebuah hal yang meningkatkan secara drastis risiko penularan.

Kami optimis bahwa pada bulan Juni upaya-upaya yang dilakukan pemerintah bersama masyarakat sudah akan secara efektif berhasil menekan penyebaran dan penularan COVID-19. Dengan demikian UFF akan bisa berlangsung dalam kondisi yang aman, nyaman dan sehat bagi seluruh peserta dan hadirinnya. Untuk pernyataan resmi dari Founder & Director UFF, Janet DeNeefee dapat dibaca melalui link ini.

Berikut beberapa informasi mengenai penundaan ini:

Pembeli Tiket

Anda akan menerima surel resmi dari UFF terkait pengembalian dana yang telah Anda keluarkan dan kami memberikan dua pilihan untuk para pembeli tiket:

  1. Menerima pengembalian dana secara penuh atau full refund yang akan diproses dalam jangka waktu 3-7 hari kerja setelah kami menerima konfirmasi dari Anda.
  2. Menyimpan dana yang telah Anda keluarkan sebagai deposit dan bisa digunakan saat penyelenggaraan UFF20 di bulan Juni.

Volunteer

Untuk sementara pendaftaran Volunteer akan kami tutup dan dibuka kembali secepatnya. Bagi Anda yang telah mengirim dan mengisi formulir pendaftaran Volunteer, aplikasi Anda akan tetap kami proses untuk UFF20 di tanggal 26-28 Juni. Volunteer Coordinator UFF juga akan mengirimkan surel resmi terkait hal ini.

Chef dan Pembicara

Pada hari Rabu 4 Maret, tim Program UFF telah mengirimkan pemberitahuan resmi terkait penundaan ini. Para chef dan pembicara, dari dalam dan luar negeri, mendukung keputusan ini dan sangat mengerti mengapa UFF20 harus ditunda. Secepatnya kami akan mengumumkan kembali siapa saja chef dan pembicara yang akan hadir di UFF20 bulan Juni, beserta deretan program yang telah disesuaikan.

Partners

Sama seperti tim Program, tim Partnership UFF juga telah memberitahukan secara resmi penundaan ini. Hal-hal yang berkaitan dengan keterlibatan Partners di UFF20 akan langsung didiskusikan dengan tim Partnership.

Media

Untuk sementara akreditasi media UFF20 akan ditutup dan dibuka kembali secepatnya. Bagi jurnalis yang telah mengisi dan mengirimkan formulir akreditasi media, aplikasi Anda akan tetap kami proses untuk penyelenggaraan UFF20 di bulan Juni.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai UFF20 dan FAQs terkait penundaan ini silakan mengunjungi laman FAQs. Juga terus ikuti sosial media UFF di @ubudfoodfestival. Bila ada pertanyaan lebih lanjut tim kami siap menjawab di hello@ubudfoodfestival.com.

Terima kasih banyak atas dukungan dan pengertiannya terkait penundaan UFF20 dan sampai jumpa tanggal 26-28 Juni 2020.