Rasakan Masakan dari Chef Bintang Michelin di UFF18

Posted: 28 February 2018 Category: Blog, News

Teks oleh Dinda Yasmin

Ubud Food Festival kali ini ingin kembali mengajak kamu untuk mencicipi langsung masakan dari chef bintang michelin di sesi Kitchen Stage. Kamu akan dapat menikmati masakan luar biasa dari kelima chef berikut ini. Nah, siapa saja sih mereka?

Jun Lee

Jun Lee, chef asal Korea lulusan Culinary Institutre of Amerika tahun 2010 ini adalah pemilik restauran Soigné, restauran peraih penghargaan bintang satu Michelin tahun 2016 dan 2017. Bagi kalian food lovers, khususnya para penggemar budaya Korea, kamu wajib menghadiri demo masak lamb steak ala Korea yang akan dibawakan oleh Chef Jun Lee ini sembari mendengarkan filosofi kulinernya yang luar biasa.

 

 

 

 

Rishi Naleendra

Chef yang satu ini adalah orang Sri Lanka pertama yang menerima status Michelin. Sempat berkarir di beberapa restoran terkenal di Australia, Rishi Naleendra sekarang adalah seorang Excecutive Chef di Cheek by Jowl. Michelin Guide menyebut sajian modern Australia miliknya adalah sajian yang “jauh lebih rumit dari yang terlihat”. Penasaran dengan hidangan penerima bintang Michelin ini? Hadiri demo masaknya dan kamu akan mencicipi hidangan ikan, mentega, daun bawang, dan bonito yang terdengarnya sederhana namun kaya rasa.

 

 

 

Sam Aisbett

Pemilik restauran Whitegrass yang menerima satu bintang Michelin, Sam Aisbett, adalah chef asal Sydney yang selalu memiliki kejutan di konsep hidangan modern Australia. Hidangan laut adalah ciri khas Whitegrass yang tidak pernah gagal membuat penikmatnya terpukau akan kelezatannya. Belum lengkap rasanya kalau kamu para food lovers belum mencicipi dan mengetahui apa rahasia di balik hidangan laut spesial milik Sam, yang hanya bisa kamu dapatkan kalau kamu ikut demo masaknya di Kitchen Stage!

 

 

 

 

Rydo Anton

Kegemaran memasak Chef Rydo Anton sudah terbentuk sejak usia muda. Chef yang pernah bekerja di restauran-restauran terbaik di Perancis dan Qatar ini adalah Head Chef di restauran peringkat satu selama tiga tahun berturut-turut di daftar Asia’s 50 Best Restaurants, Gaggan. Jangan lewatkan pengalaman festival yang satu ini, karena kamu akan menyaksikan Chef Rydo mengkreasikan rumus 5S (Salty, Sweet, Sour, Spicy, Sour) dalam pilihan sajian mereka yang tiada bandingannya di Kitchen Stage UFF 2018.

 

 

 

 

Sun Kim

Berasal dari Korea, Sun Kim memberi sentuhan masakan khas daerah asalnya ke dalam hidangan Eropa di restauran paling bergengsi di Singapura miliknya, Meta. Bakat memasaknya yang luar biasa ia pertajam dengan bekerja di beberapa restaurant ternama dan berbintang Michelin di Sydney dan Singapura. Demo masak oleh Chef Sun Kim kali ini akan menghidangkan menu popular Korea yaitu bibimbap dan juga sajian daging kepiting dan telur asin dengan saus cabai rahasia miliknya.

 

 

 

 

Tunggu apa lagi? Beli FoodLover Pass atau tiket sesi Kitchen Stage sekarang dan nikmati pengalaman festival mencicipi langsung makanan yang dimasak oleh chef bintang Michelin hanya di Kitchen Stage UFF 2018!